22/03/11

Jenis usaha Manajemen Marketing

Nama usaha :: VANDA Course (Visual Art oN Design grAphic Course)
Jenis Usaha :: lembaga kursus desain grafis
Alasan ::
Alasan saya membuka lembaga kursus desain grafis memiliki hal yang mendasarinya. Pertama, desain grafis pada saat ini sudah menjadi salah satu kemampuan yang spesial karena membutuhkan kreatifitas dan juga kejelian dalam melakukan pembuatan desain gambar, web, maupun juga logo karena harus memperhatikan komposisi ukuran dari desain yang akan dibuat. Kedua kemampuan desain pada saat ini mulai banyak dicari oleh perusahaan walaupun hanya sebagai freelance ataupun pegawai tetap untuk membantu mempublikasikan perusahaan-perusahaan maupun produk yang diproduksi oleh perusahaan tersebut kepada masyarakat luas sehingga kemampuan desain grafis ini dapat menjadi pekerjaan yang menguntungkan bagi peserta kursus. Ketiga mencoba menggali minat dan bakat dari seseorang yang memiliki keingginan untuk belajar desain grafis sesuai dengan software yang diinginkan oleh peserta pelatihan seperti adobe photoshop, adobe illustrator, coreldraw, dreamweaver, visual basic, freehand, autocad, dan lain-lainnya sehingga fokus orang yang mengikuti pelatihan dilembaga ini nantinya tidak terpecah. Keempat, ingin membantu peserta kursus untuk menuangkan kreatifitasnya dan melatih untuk mengembangkan kreatifitas yang mereka miliki sehingga dapat menciptakan suatu karya yang dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri terutama dan karya tersebut dapat memiliki nilai lebih.
Pelatihan di lembaga kursus ini coba memilih peserta kursus untuk kalangan siswa sekolah maupun orang yang memang ingin belajar lebih tentang software-software yang digunakan untuk membuat desain, editing foto, editing video, desain animasi maupun juga web desain sehingg dapat membantu mereka dalam mempelajari software tersebut diluar lingkungan kursus nantinya. Peluang yang saya lihat dilingkungan saya tinggal, jenis usaha seperti ini masih sedikit sekali sedangkan minat dari orang yang ingin belajar dan ingin tahu pun cukup tinggi sekali sehingga banyak yang keluar daerah untuk mencari tempat kursus seperti ini ditambah dengan harga yang cukup tinggi untuk kalangan menengah kebawah oleh karena itu menurut saya peluang bisnis jasa kursus desain grafis ini cukup menjanjikan jika dilihat dari segi lingkungan yang masih sedikit menyediakan jasa seperti ini. Alasan saya yang berikutnya lembaga kursus desain grafis yang lain kebanyakan memilih untuk mengadakan kursus di tempat mereka, sehingga kami yang melihat hal tersebut mencoba untuk menawarkan jasa kursus secara privat kepada peserta yang menginginkan kursus secara privat.
Saya mencoba membuat lembaga kursus ini dengan nama yang disingkat yaitu “VANDA” yang memiliki kepanjangan dari Visual Art oN Design grAphic dengan maksud dari nama tersebut ialah untuk mewakili dari program pelatihan yang diberikan oleh lembaga ini serta memberikan penjelasan tentang identitas dari lembaga kursus yang mengajarkan tentang desain grafis secara virtual melalui komputer. Melihat arti dari kepanjangan nama tersebut yang berarti “seni visual tentang desain grafis mengartikan bahwa lembaga kursus ini melihat bahwa design grafis dapat menjadi suatu karya seni yang memiliki nilai lebih sehingga dapat dipamerkan, dijual hasilnya ke lingngkungan publik. Kemudian dengan nama lembaga yang singkat seperti itu dimaksudkan agar orang dapat dengan mudah mengetahui dan mempublikasikan nama lembaga ini kepada orang lain yang ingin belajar desain grafis setelah mereka belajar di lembaga ini. Penggunaan nama ini diharapkan mampu memberikan manfaat lebih bagi lembaga kursus yang akan coba didirikan ini. 

Nama :: Muhammad Zulfan Efendi (14450991759)
MP 2009 Reg

0 komentar:

Posting Komentar

My College

My College